MODEL PEMASARAN PROGRAM PEMBUANGAN SAMPAH DI BUMDES LEMBANG Analisis Teori Inti (Marketing Mix) : 4P (Place, Product, Price, Promotion)

Detail Cantuman

Skripsi/Tesis

MODEL PEMASARAN PROGRAM PEMBUANGAN SAMPAH DI BUMDES LEMBANG Analisis Teori Inti (Marketing Mix) : 4P (Place, Product, Price, Promotion)

XML

Pemerintah memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan
kehidupan masyarakat pada suatu wilayah. Pemerintah terus berupaya menaikan
perekonomian untuk kepentingan negara dan masyarakat. Bahkan, dari satuan
terkecil yaitu desa. Pemerintahan memberikan kebebasan kepada desa untuk
memanfaatkan kekayaan alamnya untuk meningkatkan pendapatan dari segi
finansial. Lembaga Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah lembaga milik
pemerintahan desa yang berdiri untuk menaikan perekonomian pemerintahan dan
untuk kesejahteraan hidup masyarakat desa. Desa Lembang memiliki lembaga
BUMDes yang berbentuk usaha pembuangan sampah. Namun, badan usaha ini
kurang diminati oleh masyarakat desa Lembang yang cenderung membuang
sampah ke pihak lain. Padahal, dengan membuang sampah kepada BUMDes
Lembang masyarakat sudah memajukan perekonomian desa dan masyarakat itu
sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi dan
hambatan dari strategi pemasaran BUMDes Lembang melalui strategi marketing
mix. Temuan pada penelitian ini dijadikan sebuah rancangan pemasaran yang
diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat desa Lembang untuk memilih
BUMDes Lembang sebagai pilihan utama dalam membuang sampah.


Detail Information

Item Type
Thesis
Penulis
LENI HASANAH - Personal Name
Student ID
20110043
Dosen Pembimbing
Dr. Abdul Rahman, S.K.M., M.Si. - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
ADMINISTRASI BISNIS SEKTOR PUBLIK
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik STIA LAN Bandung : Bandung.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail