Skripsi/Tesis
MODEL PEMASARAN PROGRAM PEMBUANGAN SAMPAH DI BUMDES LEMBANG Analisis Teori Inti (Marketing Mix) : 4P (Place, Product, Price, Promotion)
XMLPemerintah memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan
kehidupan masyarakat pada suatu wilayah. Pemerintah terus berupaya menaikan
perekonomian untuk kepentingan negara dan masyarakat. Bahkan, dari satuan
terkecil yaitu desa. Pemerintahan memberikan kebebasan kepada desa untuk
memanfaatkan kekayaan alamnya untuk meningkatkan pendapatan dari segi
finansial. Lembaga Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah lembaga milik
pemerintahan desa yang berdiri untuk menaikan perekonomian pemerintahan dan
untuk kesejahteraan hidup masyarakat desa. Desa Lembang memiliki lembaga
BUMDes yang berbentuk usaha pembuangan sampah. Namun, badan usaha ini
kurang diminati oleh masyarakat desa Lembang yang cenderung membuang
sampah ke pihak lain. Padahal, dengan membuang sampah kepada BUMDes
Lembang masyarakat sudah memajukan perekonomian desa dan masyarakat itu
sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi dan
hambatan dari strategi pemasaran BUMDes Lembang melalui strategi marketing
mix. Temuan pada penelitian ini dijadikan sebuah rancangan pemasaran yang
diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat desa Lembang untuk memilih
BUMDes Lembang sebagai pilihan utama dalam membuang sampah.
Detail Information
Item Type |
Thesis
|
---|---|
Penulis |
LENI HASANAH - Personal Name
|
Student ID |
20110043
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Abdul Rahman, S.K.M., M.Si. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Reni Wijayanti, S.Si., M.A.B. - - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi |
Published
|
Departement |
ADMINISTRASI BISNIS SEKTOR PUBLIK
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik STIA LAN Bandung : Bandung., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright | |
Doi |