Skripsi/Tesis
MODEL PEMASARAN PROGRAM PEMBUANGAN SAMPAH DI BUMDES LEMBANG Analisis Teori Inti (Marketing Mix) : 4P (Place, Product, Price, Promotion)
XML 
                  Pemerintah memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan 
kehidupan masyarakat pada suatu wilayah. Pemerintah terus berupaya menaikan 
perekonomian untuk kepentingan negara dan masyarakat. Bahkan, dari satuan 
terkecil yaitu desa. Pemerintahan memberikan kebebasan kepada desa untuk 
memanfaatkan kekayaan alamnya untuk meningkatkan pendapatan dari segi 
finansial. Lembaga Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah lembaga milik 
pemerintahan desa yang berdiri untuk menaikan perekonomian pemerintahan dan 
untuk kesejahteraan hidup masyarakat desa. Desa Lembang memiliki lembaga 
BUMDes yang berbentuk usaha pembuangan sampah. Namun, badan usaha ini 
kurang diminati oleh masyarakat desa Lembang yang cenderung membuang 
sampah ke pihak lain. Padahal, dengan membuang sampah kepada BUMDes 
Lembang masyarakat sudah memajukan perekonomian desa dan masyarakat itu 
sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi dan 
hambatan dari strategi pemasaran BUMDes Lembang melalui strategi marketing 
mix. Temuan pada penelitian ini dijadikan sebuah rancangan pemasaran yang 
diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat desa Lembang untuk memilih 
BUMDes Lembang sebagai pilihan utama dalam membuang sampah.
Detail Information
| Item Type | Thesis | 
|---|---|
| Penulis | LENI HASANAH - Personal Name | 
| Student ID | 20110043 | 
| Dosen Pembimbing | Dr. Abdul Rahman, S.K.M., M.Si. -  - Dosen Pembimbing 1 | 
| Penguji | Reni Wijayanti, S.Si., M.A.B. -  - Ketua Penguji | 
| Kode Prodi PDDIKTI | |
| Edisi | Published | 
| Departement | ADMINISTRASI BISNIS SEKTOR PUBLIK | 
| Kontributor | |
| Bahasa | Indonesia | 
| Penerbit | Politeknik STIA LAN Bandung : Bandung., 2024 | 
| Edisi | Published | 
| Subyek | |
| No Panggil | |
| Copyright | |
| Doi | 








